Kategori
bisnis ekonomi karir umum

Pilihan Pekerjaan IT tipe Problem Solving

Pilihan Pekerjaan berikut ditujukan bagi lulusan IT atau mereka yang ahli dalam bidang IT serta memiliki ketelitian yang sangat tinggi serta kepekaan dalam menemukan dan menyelesaikan masalah.

1. Analis Programmer

Seorang analis pemrogram memiliki peran rangkap yang menggabungkan fungsi pekerjaan seorang pemrogram komputer (yang mengkodekan sistem dan perangkat lunak) dan analis perangkat lunak (yang menganalisis perangkat lunak komputer untuk memastikan kinerjanya berjalan optimal.) Analis programmer harus dapat berpikir secara strategis dan memiliki keterampilan teknis untuk memastikan aplikasi atau perangkat lunak yang mereka awasi berjalan lancar bagi konsumen di pasar.

Mereka bisa menghasilkan $ 64k sampai $ 72.1k di posisi ini.

2. Analis Bisnis

Analis bisnis terutama terkait dengan perangkat lunak dan program bisnis. Peran utamanya adalah mengawasi perangkat lunak bisnis perusahaan, atau program perangkat lunak internal yang digunakan pada bisnis. Mereka memastikan bahwa karyawan yang menggunakan perangkat lunak mereka memiliki semua alat yang mereka butuhkan serta perangkat lunak berjalan dengan lancar.

Mereka juga dapat berkomunikasi dengan TI atau eksekutif di sebuah bisnis, mencari tahu apa kebutuhan mereka dan kemudian bekerja sama dengan pengembang untuk membuat perangkat lunak yang sesuai dengan kebutuhan tersebut. Misalnya, mungkin sumber daya manusia membutuhkan database atau mungkin akuntansi membutuhkan cara yang lebih efektit untuk melacak pengeluaran dan pendapatan. Analis bisnis bisa membantu dengan itu.

Pekerjaan ini cenderung dibayar $ 66.3k sampai $ 87k per tahun.

3. Software Engineer

Insinyur perangkat lunak sangat mirip dengan pengembang perangkat lunak dan kadang-kadang ada dua judul pekerjaan yang digunakan secara bergantian. Namun, insinyur perangkat lunak cenderung memiliki latar belakang yang lebih kuat dalam ilmu komputer dan analisis matematis. Seperti pengembang perangkat lunak, mereka menggunakan pengetahuan teknologi dan keterampilan coding untuk mengembangkan dan menganalisa perangkat lunak. Mereka menulis semua jenis perangkat lunak untuk berbagai fungsi, mulai dari akuntansi sampai hiburan dan game.

Karyawan tingkat pemula bidang ini menghasilkan sekitar $ 73.54k sampai $ 97k.

Demikianlah tentang pilihan pekerjaan untuk bidang problem solving. Data penghasilan ini dikutip dari sebuah riset di Toronto, Ontario, AS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *